Tautan-tautan Akses

Jadwal Pembukaan Piala Dunia Tampaknya tidak akan Berubah


Para remaja Brazil menari di belakang mascot Piala Dunia Brazil 2014, armadillo, binatang yang dilindungi di negara itu, karena terancam punah (17/9/2012).

Para remaja Brazil menari di belakang mascot Piala Dunia Brazil 2014, armadillo, binatang yang dilindungi di negara itu, karena terancam punah (17/9/2012).

Jadwal waktu pertandingan pada Piala Dunia tahun depan di Brazil hampir dapat dipastikan tidak akan mengalami perubahan meskipun FIFA menyuarakan kekhawatiran jika pertandingan dimulai pk.13:00 di tengah panas dan kelembaban udara Brazil.

Ketua Persatuan Pesepakbola Internasional/ FIFA, Sepp Blatter, mengatakan waktu pertandingan sudah diatur tetapi bukan tidak bisa ditawar, dan masih dapat dibicarakan di Brazil sebelum undian hari Jumat depan. Persatuan sudah melobi Blatter menyatakan keberatan bahwa tujuh dari 64 pertandingan dimulai pukul 13:00 di kota tropis Fortaleza, Natal, Recife dan Salvador.

Sementara itu pemasok bola Piala Dunia itu perusahaan Adidas mengatakan akan menghadiahkan bola kepada semua bayi yang lahir di Brazil hari Selasa nanti, hari dimana akan diumumkan bahwa Adidas adalah bola resmi yang dipakai dalam kejuaraan Piala Dunia.

Adidas mengatakan hadiah itu adalah bagian dan kampanye pemasaran berdasarkan pendapat bahwa tiap orang Brazil dilahirkan dengan bola pada kakinya.

Bola Piala Dunia itu disebut Brazuca yaitu kata tidak resmi yang sering dipergunakan untuk menggambarkan kebanggaan nasional di Brazil.

Adidas mengatakan, orangtua tiap bayi yang lahir pada hari Selasa dimaksud berhak mengklaim bola tersebut hari Jumat dan Sabtu berikutnya di lokasi khusus di semua 12 kota pertandingan nanti diadakan. Tetapi jangan lupa membawa surat kelahiran bayi sebagai bukti.
XS
SM
MD
LG