Tautan-tautan Akses

AS

Philadelphia Jadi Kota Warisan Dunia


Seorang pria membaca koran di dekat Independence Hall, Philadelphia (6/11). Philadelphia menjadi kota pertama di Amerika yang menyandang Kota Warisan Dunia.

Seorang pria membaca koran di dekat Independence Hall, Philadelphia (6/11). Philadelphia menjadi kota pertama di Amerika yang menyandang Kota Warisan Dunia.

Kota terbesar kelima di Amerika itu memenuhi persyaratan minimum untuk meraih gelar tersebut karena Independence Hall, Situs Warisan Dunia UNESCO, terletak di sana.

Philadelphia menjadi kota pertama di Amerika yang menyandang Kota Warisan Dunia. Kota itu diakui penting dalam sejarah dan demokrasi Amerika.

Organisasi World Heritage Cities memberi Philadelphia gelar, yang telah disandang sekitar 260 kota di seluruh dunia itu dalam pemungutan suara hari Jumat (7/11) di kongres umumnya di Peru.

Pejabat pemerintah Philadelphia dan pemimpin bisnis selama bertahun-tahun telah berkampanye untuk mendapat pengakuan itu. Kota terbesar kelima di Amerika itu memenuhi persyaratan minimum untuk meraih gelar tersebut karena Independence Hall, Situs Warisan Dunia UNESCO, terletak di sana.

Independence Hall adalah tempat penandatanganan Deklarasi Kemerdekaan Amerika tahun 1776 dan juga tempat Konstitusi Amerika diperdebatkan dan pertama kali ditandatangani tahun 1787.

Di Philadelphia juga terdapat Liberty Bell dan dikenal karena seninya yang dinamis, termasuk Philadelphia Museum of Art.

Pejabat-pejabat pemerintah berharap gelar Kota Warisan Dunia akan meningkatkan pariwisata, domestik dan internasional.

Kota tersebut belum lama ini menjamu Paus Fransiskus dan akan menjadi tuan rumah Konvensi Nasional Partai Demokrat tahun depan. [ka]

XS
SM
MD
LG