Tautan-tautan Akses

Pihak Berwenang Israel Laporkan Serangan Penikaman di Yerusalem


Petugas keamanan dan petugas medis Israel berdiri di lokasi terjadinya penikaman yang dilakukan oleh dua perempuan Palestina di Yerusalem (23/11).

Petugas keamanan dan petugas medis Israel berdiri di lokasi terjadinya penikaman yang dilakukan oleh dua perempuan Palestina di Yerusalem (23/11).

Polisi mengatakan serangan hari Senin (23/11) tersebut melibatkan dua orang perempuan yang menikam seorang laki-laki dengan gunting.

Pihak berwenang Israel melaporkan serangan penikaman oleh warga Palestina hari Senin dekat pasar di tengah Yerusalem, sehari setelah rentetan insiden di Tepi Barat yang diduduki oleh Israel.

Polisi mengatakan serangan hari Senin (23/11) tersebut melibatkan dua orang perempuan yang menikam seorang laki-laki dengan gunting, sebelum keduanya ditembak oleh polisi.

Hari Minggu, militer mengatakan seorang Palestina menikam berkali-kali seorang perempuan berusia 21 tahun pada kepala dan dadanya sebelum tentara di dekatnya menembak mati penikam tersebut.

Dalam serangan sebelumnya, militer mengatakan seorang perempuan mengeluarkan sebilah pisau di gerbang pangkalan militer dan mulai mendekati beberapa orang sipil. Seorang pemukim Tepi Barat mengatakan ia membelokkan kendaraannya ke luar jalan dan menabrak perempuan itu. Seorang tentara kemudian menembak mati perempuan tersebut.

Peningkatan kekerasan di jalan-jalan yang telah berlangsung selama delapan pekan ini telah menantang tata keamanan Israel dan memprihatinkan Amerika Serikat, sementara Menteri Luar Negeri John Kerry akan berkunjung ke kawasan itu pekan ini. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG