Tautan-tautan Akses

Pewaris Tahta Luksemburg Nikahi Countess Belgia


Pewaris tahta Luksemburg, Pangeran Guillaume (kanan) menikahi Countess Stephanie de Lannoy dari Belgia hari Sabtu (20/11) dalam upacara meriah.

Pewaris tahta Luksemburg, Pangeran Guillaume (kanan) menikahi Countess Stephanie de Lannoy dari Belgia hari Sabtu (20/11) dalam upacara meriah.

Putera mahkota Luksemburg, Pangeran Guillaume menikahi Countess Stephanie de Lannoy dari Belgia hari Sabtu (20/11) dalam upacara pernikahan Katolik yang rumit.

Pangeran Guillaume dari Luksemburg menikahi Countess Stephanie de Lannoy dari Belgia dalam upacara pernikahan Katolik yang rumit, menjadikannya acara terbesar kerajaan dalam puluhan tahun.

Pewaris tahta Luksemburg dan isterinya menikah di Katedral Our Lady of Luxembourg hari Sabtu (20/10). Anggota kerajaan dari seluruh dunia menghadiri misa pernikahan itu, termasuk Pangeran Edward dari Inggris dan Putra Mahkota Naruhito dari Jepang.

Mempelai perempuan mengenakan gaun renda berwarna gading, dihiasi motif bunga perak, dan berpenutup kepala panjang, menyapu lantai. Gadis-gadis yang membantunya mengenakan gaun panjang berwarna aprikot.

Setelah upacara, pengantin baru berciuman di balkon istana di depan massa yang bersorak.

Guillaume akan mengikuti ayahnya Henri sebagai Grand Duke Luksemburg mendatang. Negara kecil di Eropa itu berpenduduk sekitar satu setengah juta orang.

Upacara keagamaan itu dilakukan setelah upacara pernikahan sipil pasangan itu sehari sebelumnya di Balai Kota Luksemburg.
XS
SM
MD
LG