Tautan-tautan Akses

Petugas Terus Upayakan Pencarian Korban di Pusat Perbelanjaan Nairobi


Pakar forensik dari luar Kenya dikawal oleh petugas militer Kenya memeriksa tembok di sekeliling Westgate Mall di Nairobi (25/9).

Pakar forensik dari luar Kenya dikawal oleh petugas militer Kenya memeriksa tembok di sekeliling Westgate Mall di Nairobi (25/9).

Para pakar forensik dari Kenya dan luar Kenya sedang memeriksa reruntuhan di pusat perbelanjaan Westgate di Nairobi, untuk mencari korban tewas dari serangan teroris.

Sedikitnya 67 orang dikukuhkan tewas dalam insiden di pusat perbelanjaan Westgate di Nairobi, tetapi Palang Merah Kenya mengatakan lebih 70 orang hilang.

Para petugas yang mengenakan masker sedang memeriksa reruntuhan pusat pertokoan yang sebagian ambruk itu. Sementara itu, pasukan militer mencari militan yang barangkali masih bersembunyi dalam pusat pertokoan itu.

Kelompok militan Somalia al-Shabab yang terkait al-Qaida mengatakan mereka adalah pelaku serangan di Westgate, sebuah pusat pertokoan mewah yang besar yang sering dikunjungi orang asing, wisatawan dan warga Kenya yang kaya.

Dalam laporan hari Rabu, Menteri Dalam Negeri Kenya Joseph Ole Lenku menyerukan kesabaran selagi pihak berwenang berusaha menentukan identitas para penyerang. Ia mengatakan para pakar forensik dari Amerika, Inggris, Israel, Jerman, Kanada dan Interpol telah bergabung dalam penyelidikan tersebut.
XS
SM
MD
LG