Tautan-tautan Akses

Petugas Padamkan Sebagian Kebakaran di Hutan California


Pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan kebakaran hutan terbesar di Taman Nasional Yosemite, California, 26 Agustus 2013.

Pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan kebakaran hutan terbesar di Taman Nasional Yosemite, California, 26 Agustus 2013.

Hampir 37 ribu petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kebakaran seluas 252 mil persegi, kebakaran hutan terbesar dalam sejarah Sierra Nevada, California.

Pihak berwenang di negara bagian California, Amerika mengatakan tim pemadam kebakaran telah memadamkan 20 persen kebakaran besar yang mengancam sebuah taman nasional terkenal.

Dinas Kehutanan Amerika hari Selasa mengatakan para petugas pemadam di bagian barat laut wilayah kebakaran menggunakan buldoser untuk membongkar lapisan atas tanah guna mencegah api menyebar. Kebakaran telah meluas lebih dari 652 kilometer persegi.

Hampir 3.700 petugas dikerahkan untuk memadamkan kobaran api, yang telah melalap lebih dari 72.000 hektar lahan termasuk sebagian dari Taman Nasional Yosemite. Upaya pemadaman terhambat angin kencang, suhu tinggi dan kondisi amat kering.

Kebakaran besar ini telah merusak setidaknya 25 rumah dan toko. Kebakaran juga mengancam merembet ke waduk pasokan air minum bagi kota San Francisco di dekat wilayah itu. Warga di paling tidak dua daerah wajib dievakuasi.

Petugas-petugas urusan layanan masyarakat mengawasi kejernihan sungai dan menggunakan sistem jalur pipa baru yang bernilai 4,6 milyar dolar untuk memindahkan air dengan cepat ke beberapa waduk yang lebih dekat ke San Francisco.

Musibah kebakaran ini adalah yang terbesar dalam 17 tahun terakhir.
XS
SM
MD
LG