Tautan-tautan Akses

Petugas Patroli Temukan 6 Mayat Migran di Laut Dekat Yunani


Seorang migran dari Afghanistan melompat dari rakit yang penuh sesak ke pulau Lesbos di Yunani, 19 Oktober 2015 (Foto: dok).
Seorang migran dari Afghanistan melompat dari rakit yang penuh sesak ke pulau Lesbos di Yunani, 19 Oktober 2015 (Foto: dok).

Pengawal pantai berhasil menolong seorang perempuan yang hamil dari laut dan mengangkutnya ke Lesbos.

Pengawal pantai Yunani mengatakan enam mayat telah diangkat dari laut lepas-pantai pulau Lesbos, Aegean timur, Yunani, sementara satu orang berhasil ditolong.

Pengawal pantai mengatakan satu kapal angkatan laut Yunani menemukan mayat tersebut yang diyakni migran yang berusaha memasuki Yunani dari Turki secara gelap, Senin (24/4). Lima diangkat oleh badan patroli perbatasan Eropa Frontex, sementara satu lagi diangkat oleh pengawal pantai itu.

Ke-6 yang meninggal itu adalah seorang pria, empat perempuan dan seorang anak laki-laki. Pengawal pantai berhasil menolong seorang perempuan yang hamil dari laut dan mengangkutnya ke Lesbos.

Tidak jelas berapa banyak lagi yang mungkin hilang dalam insiden itu. Kapal-kapal dari angkatan laut dan pengawal pantai Yunani, Frontex dan satu kapal swasta telah melakukan operasi pencarian. [gp]

Recommended

XS
SM
MD
LG