Tautan-tautan Akses

AS

Petugas Padamkan 75 Persen Kebakaran Hutan AS


Para petugas pemadam kebakaran di California kini berhasil memadamkan 75 persen kebakaran di sekitar taman nasional Yosemite (foto: dok).

Para petugas pemadam kebakaran di California kini berhasil memadamkan 75 persen kebakaran di sekitar taman nasional Yosemite (foto: dok).

Tim pemadam kebakaran Amerika mendapat kemajuan untuk memadamkan kebakaran besar di kawasan hutan negara bagian California, yang mengancam sebuah taman nasional terkenal.

Dinas Kehutanan Amerika hari Selasa mengatakan telah berhasil menguasai 75 persen luas kebakaran di daerah yang disebut Rim Fire, naik dari 50 persen 36 jam sebelumnya. Suhu yang lebih rendah dan tingkat kelembaban yang lebih tinggi membantu hampir 4.400 pemadam kebakaran untuk memadamkan api di pinggiran Taman Nasional Yosemite.

Kawasan Rim Fire, yang meliputi 953 kilometer persegi, telah melalap lebih dari 95.000 hektar lahan. Api telah menghancurkan lebih 100 bangunan sejak dua minggu lalu.

Kebakaran besar itu masih cukup jauh dari pusat-pusat atraksi di Taman Nasional Yosemite, termasuk karang-karang granit dan air terjun, tetapi telah berdampak pada pariwisata disana.

Kebakaran ini adalah yang terbesar di Amerika tahun ini dan ke-empat terbesar dalam sejarah California.

Penyebab kebakaran masih diselidiki. Ini adalah satu dari belasan kebakaran hutan luas di kawasan barat Amerika, yang kekurangan salju dan curah hujan tahun ini.
XS
SM
MD
LG