Tautan-tautan Akses

AS

Petugas Lapas AS Didakwa Lakukan Perdagangan Narkoba


Para petugas biro penyelidik federal AS (FBI) dalam sebuah operasi (foto: ilustrasi).

Para petugas biro penyelidik federal AS (FBI) dalam sebuah operasi (foto: ilustrasi).

Para petugas di negara bagian North Carolina yang dituduh mengatakan, mereka direkrut untuk bekerja bagi organisasi perdagangan narkoba.

Empat belas orang di negara bagian North Carolina, termasuk delapan mantan aparat penegak hukum dan empat petugas lembaga pemasyarakatan, dihukum karena peran mereka dalam organisasi perdagangan narkoba berskala besar.

Petugas biro penyelidik federal AS (FBI) memulai penyelidikan dengan agen penyamar pada 2013 menyusul tuduhan korupsi dalam Kantor Polisi di Northampton County.

Di antara mereka yang dihukum hari Selasa (9/2) meliputi beberapa petugas senior di departemen, termasuk mantan kapten, letnan, sersan dan beberapa wakil sheriff.

Mereka semua yang dituduh mengatakan, mereka direkrut untuk bekerja bagi organisasi perdagangan narkoba, karena status mereka sebagai aparat penegak hukum atau karena mereka memiliki hubungan dengan penegakan hukum. Mereka mengangkut sejumlah besar kokain dan heroin dan uang untuk organisasi perdagangan narkoba itu dan sebagai imbalan menerima pembayaran suap, kata pihak berwenang.

Beberapa dari mereka telah mengaku bersalah atas sekumpulan butir tuduhan. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG