Tautan-tautan Akses

AS

Petugas Hampir Padamkan Seluruh Kebakaran Hutan di California


Petugas hampir memadamkan seluruh kebakaran hutan di kawasan taman nasional Yosemite di California (foto: dok).

Petugas hampir memadamkan seluruh kebakaran hutan di kawasan taman nasional Yosemite di California (foto: dok).

Kebakaran hutan di California telah menghanguskan lebih dari 100 bangunan, termasuk 11 rumah, dan menghanguskan areal hutan seluas 155 kilometer persegi.

Petugas pemadam kebakaran yang berjuang mengatasi kebakaran besar di negara bagian California yang telah menghanguskan hutan luas di salah satu taman nasional terkenal mengatakan mereka seharusnya akan memadamkan kebakaran itu sepenuhnya minggu ini.

Dinas Kehutanan Amerika memperkirakan yang disebut Lingkar Kebakaran di Taman Nasional Yosemite dan sekitarnya akan dipadamkan 100 persen hari Jumat. Hingga Kamis tengah hari, kebakaran itu 84 persen dipadamkan dan telah menghanguskan 104.000 hektar lahan.

Jay Millier, ekolog senior kebakaran hutan hari Kamis memberitahu Associated Press kebakaran besar itu telah membuat wilayah mirip permukaan bulan yang “dinuklir” di pegunungan Sierra Nevada yang lebih besar dari wilayah manapun yang pernah terbakar dalam ratusan tahun. Dia mengatakan tidak ada lagi yang tersisa di hampir 40 persen wilayah lokasi kebakaran kecuali lahan hangus.

Pemerintah Amerika pekan lalu mengatakan Lingkar Api itu disebabkan oleh seorang pemburu yang tidak dapat mengendalikan api unggun ilegal yang dinyalakannya pada tanggal 17 Agustus.

Dinas Kehutanan Amerika mengatakan belum ada orang yang ditahan dalam kasus itu.

Kebakaran itu telah menghanguskan lebih dari 100 bangunan, termasuk 11 rumah, dan membuat area seluas 155 kilometer persegi dalam keadaan mati semuanya.
XS
SM
MD
LG