Tautan-tautan Akses

Petugas Gali Lubang Tambang di West Virginia untuk Cari 4 Korban Lagi


Gubernur Manchin mengatakan para petugas SAR telah mulai mengebor lorong-lorong di kawasan itu untuk membuang gas-gas beracun sehingga mereka bisa memulai kembali usaha pencaharian.

Presiden Amerika Barack Obama mengungkapkan bela sungkawa yang mendalam atas musibah ledakan tambang batubara di West Virginia yang mengakibatkan 25 penambang tewas dan empat lainnya hilang.

Presiden Obama hari Selasa ini mengatakan, ia telah berbicara dengan Gubernur West Virginia Joe Manchin dan menawarkan apapun bantuan federal yang diperlukan dalam usaha penyelamatan.

Gubernur Manchin mengatakan para petugas SAR telah mulai mengebor lorong-lorong di kawasan itu untuk membuang gas-gas beracun sehingga mereka bisa memulai kembali usaha pencaharian. Tim SAR untuk sementara menghentikan operasi sebelumnya Selasa ini karena tingginya konsentrasi gas-gas tersebut.

Gubernur itu mengatakan akan dibutuhkan waktu sedikitnya 12 jam sebelum pengeboran diselesaikan, dan ini berarti usaha penyelamatan tidak akan bisa dimulai sebelum malam hari.

Pejabat federal urusan keamanan tambang Kevin Stricklin mengatakan, hanya ada sedikit harapan mereka yang terperangkap di dalam tambang bisa selamat. Ia mengatakan jumlah gas metan di tambang itu mengindikasikan kemungkinan telah terjadinya ledakan kedua.

XS
SM
MD
LG