Tautan-tautan Akses

Peternak Telur AS Ngeri dengan Wabah Salmonella


Seorang peternak ayam petelur AS bertanggungjawab atas wabah salmonella yang telah menyebabkan lebih dari 1.500 orang sakit.

Seorang peternak ayam petelur Amerika yang bertanggungjawab atas wabah salmonella besar-besaran di seluruh Amerika, mengatakan ia “sangat terkejut” bawah telur-telur dari peternakannya di Iowa telah menyebabkan lebih dari 1.500 orang sakit.

Austin “Jack” DeCoster – pemilik Wright County Egg – dan anaknya Peter DeCoster, memberikan keterangan di hadapan sub-komite DPR Amerika di Washington hari ini. Kedua laki-laki ini memohon maaf pada lebih dari 1.500 orang yang menderita keracunan salmonella karena mengkonsumsi telur-telur dari peternakan mereka.

Namun, kedua orang itu mengatakan wabah tersebut mungkin bukan kesalahan pihaknya.

Bulan lalu peternakan Wright County Egg telah menarik kembali 380 juta telur dari pasaran karena adanya wabah salmonella, sementara satu peternakan terkait lainnya, Hillandale Farms telah menarik kembali 170 juta telur hasil produksi peternakan mereka.

Kepala Sub-Komite DPR Bart Stupak mengatakan wabah baru-baru ini telah menciptakan citra “yang sangat merisaukan” atas produksi telur di Amerika. Ia menunjukkan foto-foto ayam dan tikus yang mati, juga serangga-serangga dan lubang-lubang di kandang ayam yang terkait wabah tersebut.

XS
SM
MD
LG