Tautan-tautan Akses

Peter Sagan Menangi Etape 7 Tour de France


Para pebalap sepeda dalam etape ketujuh Tour de France dari Montpellier ke Albi (5/7). (Reuters/Eric Gaillard)

Para pebalap sepeda dalam etape ketujuh Tour de France dari Montpellier ke Albi (5/7). (Reuters/Eric Gaillard)

Pembalap sepeda Slovakia Peter Sagan memenangi etape ketujuh balap cepat Tour de France.

Pembalap sepeda Slovakia Peter Sagan memenangi etape ketujuh yang berbukit-bukit Tour de France dalam balap cepat mencapai garis finish Jumat (5/7), dan Daryl Impey tetap memimpin lomba secara keseluruhan.

Sagan berhasil menahan tantangan John Degenkolb dari Jerman untuk meraih kemenangan etape pertamanya dalam Tour tahun ini dan memperpanjang keunggulannya dalam kontes memperebutkan kaos hijau sprinter. Pembalap cepat Italia Daniele Bennati menempati posisi ketiga.

Impey memulai hari sebagai pembalap pertama Afrika Selatan yang mengenakan kaos kuning, tetapi ia kemungkinan akan melepaskan kaos itu Sabtu setelah balapan pertama dari dua hari balapan yang sulit mendaki di pegunungan tinggi Pyrenees.

Sejauh ini telah terjadi beberapa tabrakan antar-pembalap dalam Tour yang menegangkan itu. Para pembalap akan menghadapi akhir pekan yang sulit di Pyrenees, di mana pembalap favorit seperti Chris Froome dan Alberto Contador, Sabtu, kemungkinan akan berusaha keras memenangkan tanjakan terkenal Col de Pailheres, yang naik dan berliku-liku sepanjang 15 kilometer dengan kemiringan delapan persen. (AP)
XS
SM
MD
LG