Tautan-tautan Akses

Petenis Swiss Wawrinka ke Semifinal Grand Prix Maroko


Petenis Stanislas Wawrinka menjadi unggulan teratas Grand Prix Maroko Hasan II di Maroko (foto:dok)

Petenis Stanislas Wawrinka menjadi unggulan teratas Grand Prix Maroko Hasan II di Maroko (foto:dok)

Petenis putra unggulan teratas Stanislas Wawrinka dari Swiss mengalahkan Guillermo Garcia-Lopez dari Spanyol untuk maju ke babak semifinal Grand Prix Hassan II.

Stanislas Wawrinka mengalahkan Guillermo Garcia-Lopez dengan skor 6-1, 6-2 hari Jumat yang memastikannya maju ke babak Semifinal Grand Prix Hassan II yang diadakan di Casablanca, Maroko.

Juara tahun 2010 itu akan menghadapi petenis Spanyol Tommy Robredo yang mengalahkan Benoit Paire dari Perancis 7-6, 2-6, 6-0.

Unggulan kedua Kevin Anderson dari Afrika Selatan juga maju ke babak semifinal dengan mengalahkan Grega Zemlja dari Slovenia 6-4, 6-4. Ia akan menghadapi pemenang pertandingan antara Martin Klizan dari Slovakia dan Robin Haase dari Belanda.

Wawrinka langsung merebut tujuh game dalam set pertama dan memimpin 2-0 dalam set kedua.

Petenis Swiss itu mematahkan servis lawan dua kali pada setiap set dan menyelamatkan satu-satunya break point dengan pukulan forehand winner ketika melakukan servis. Wawrinka menutup set kedua ketika pukulan forehand Garcia-Lopez keluar.

Dalam pertandingan babak perempat final pertama, Robredo menyelamatkan dua set poin untuk memaksa tiebreak dan merebut set pertama ketika backhand Paire menyangkut di net.

Unggulan keempat Paire langsung memimpin 5-1 pada set berikutnya dan merebut set kedua dengan drop shot backhand.

Paire menyia-nyiakan dua break point pada game pembukaan set ketiga, dan Robredo mendominasi set penentuan.

Petenis senior dari Spanyol itu mencapai babak final di Casablanca 12 tahun yang lalu, Robredo mengakhiri match point pertama ketika pukulan overhead Paire menyangkut di net.

Dalam pertandingan lainnya, Kevin Anderson mematahkan servis Grega Zemlja pada game kelima sebelum menyelamatkan empat break point dalam kedudukan 4-3 untuk meraih set pertama. Petenis Afrika Selatan itu memanfaatkan servis Zemlja yang tidak konsisten dengan mematahkan servis lawannya dua kali dalam set terakhir.
XS
SM
MD
LG