Tautan-tautan Akses

Petenis Spanyol, Nadal, Juara Tenis Putra Amerika Terbuka


Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengangkat piala kemenangannya setelah memenangkan kejuaraan tenis putra Amerika Terbuka 2013 di New York, Senin (9/9).

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengangkat piala kemenangannya setelah memenangkan kejuaraan tenis putra Amerika Terbuka 2013 di New York, Senin (9/9).

Petenis Spanyol Rafael Nadal memenangkan kejuaraan tenis putra Amerika Terbuka 2013 di New York, dengan mengalahkan Novak Djokovic dengan angka 6-2, 3-6, 6-4, 6-1, Senin malam (9/9).

Petenis Spanyol Rafael Nadal telah memenangkan kejuaraan tenis putra Amerika Terbuka tahun 2013 di New York, dengan mengalahkan unggulan pertama Novak Djokovic dengan angka 6-2, 3-6, 6-4, 6-1, Senin malam.

Dengan kehadiran Ratu Spanyol Sophia di antara penonton di Stadion Arthur Ashe, Nadal yang berusia 27 tahun itu, unggulan nomor dua, mengungguli lawannya dari Serbia itu untuk merebut gelar kejuaraan Grand Slamnya yang ke-13 dalam karirnya.

Nadal, yang menjuarai Perancis Terbuka sebelumnya tahun ini, sekarang menempati peringkat ke-3 dalam daftar perolehan gelar juara Grand Slam sepanjang masa, di belakang Roger Federer dengan 17 kali juara dan Pete Sampras yang memperoleh gelar sebanyak 14 kali.

Nadal absen dalam turnamen Amerika Terbuka tahun lalu karena cedera lutut.

Pertandingan hari Senin adalah (9/9) pertandingan antara Nadal dan Djokovic yang ke-37 kalinya, dan merupakan pertandingan ke-3 mereka dalam final Amerika Terbuka dalam empat tahun terakhir.

Nadal memenangkan kejuaraan tahun 2010, dan Djokovic memenangkan piala tahun 2011.
XS
SM
MD
LG