Tautan-tautan Akses

Petenis Amerika Serena Williams Menang Perancis Terbuka


Serena Williams memenangkan turnamen tennis Perancis Terbuka

Serena Williams memenangkan turnamen tennis Perancis Terbuka

Petenis Amerika Serena Williams memenangkan gelar Grand Slam ke-20 baginya setelah menang atas Petenis Ceko Lucie Safarova pada babak final Perancis Terbuka di Paris, Sabtu (6/6).

Setelah kemenangan pada set pertama yang mudah dengan skor 6-3, Williams memimpin dengan skor 4-1 di set kedua. Namun, unggulan ke-13 Safarova memenangkan set tersebut dan memaksa berlangsungnya set penentuan di lapangan tanah liat Roland Garros tersebut.

Williams memenangkan set final dengan skor 6-2 dan menerima gelar tunggal Grand Slam ke-20. Ia berada di posisi kedua setelah petenis Jerman Steffi Graf yang memegang rekor pemilik gelar tunggal Grand Slam terbanyak sejumlah 22 gelar di era turnamen terbuka.

Pemain dunia teratas, yang harus mengalahkan penyakit flu yang menghampirinya untuk menang di Paris, akan bertanding di Wimbledon sebagai petenis favorit untuk memenangkan gelar ke-enamnya di lapangan rumput Inggris itu.

Babak final Perancis Terbuka putra akan berlangsung Minggu (7/6) menampilkan pemain nomor satu dunia Novak Djokovic dari Serbia melawan unggulan ke-delapan Stan Wawrinka dari Swiss.

XS
SM
MD
LG