Tautan-tautan Akses

Peselancar Diserang Ikan Hiu di Australia


Papan peringatan mengenai adanya ikan hiu di Pantai Manly, Australia.

Papan peringatan mengenai adanya ikan hiu di Pantai Manly, Australia.

Seorang peselancar remaja kini berada dalam kondisi stabil setelah digigit ikan hiu di pantai Australia yang sama tempat seorang warga Jepang luka parah digigit hewan tersebut tahun lalu.

Polisi mengatakan peselancar berusia 17 tahun itu berhasil bertahan setelah pinggulnya digigit ikan hiu ketika ia berselancar di Pantai Lighthouse di Ballina, Senin pagi (26/9). Remaja ini berhasil berenang menyelamatkan diri hingga ke pantai, di mana ia kemudian ditolong seorang perawat yang kebetulan berada di lokasi.

Ia dilarikan ke rumah sakit Lismore Base dan kini dinyatakan berada dalam kondisi stabil.

Februari tahun lalu, seorang wisatawan Jepang berusia 41 tahun kehilangan kedua kakinya setelah digigit hiu putih sepanjang 3-4 meter ketika sedang berselancar di pantai itu.

Polisi mengatakan seluruh pantai di sekitar Ballina, yang terletak 600 kilometer dari utara Sydney, akan ditutup selama 24 jam.

Serangan mematikan di Australia terjadi Juni lalu ketika seorang penyelam berusia 60 tahun tewas diserang ikan hiu berukuran besar di bagian barat kota Perth. Beberapa hari sebelumnya seorang peselancar berusia 29 tahun juga meninggal setelah kakinya digigit ikan ganas itu di bagian selatan Perth. [em]

XS
SM
MD
LG