Tautan-tautan Akses

Pesawat Rusia Jatuh di Siberia, 31 Orang Tewas


Pesawat penunpang Rusia ATR-72 jatuh di Tyumen, Siberia (2/4). Sedikitnya 31 orang tewas dan 12 orang yang selamat sedang dalam kondisi kritis.

Pesawat penunpang Rusia ATR-72 jatuh di Tyumen, Siberia (2/4). Sedikitnya 31 orang tewas dan 12 orang yang selamat sedang dalam kondisi kritis.

Pejabat keadaan darurat Rusia mengatakan sekurang-kurangnya 31 orang tewas ketika sebuah pesawat penumpang jatuh di Siberia Senin pagi tidak lama setelah lepas landas.

Pesawat bermesin dua turbo-prop ATR-72 yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan Rusia UTair, jatuh kira-kira 35 kilometer dari kota Tyumen, Siberia barat, saat terbang menuju kota minyak Surgut. Penyebab kecelakaan itu tidak diketahui. Ada 39 penumpang dan empat awak dalam pesawat itu. Dua belas orang yang berhasil diselamatkan dari kecelakaan tersebut berada dalam kondisi kritis.

Juru bicara Kementerian Keadaan Darurat Rusia Irina Andrianova mengatakan orang-orang yang cedera diterbangkan dengan helikopter ke sebuah rumah sakit di Tyumen setelah pesawat tersebut terbakar setelah jatuh.

Kantor berita pemerintah RIA mengutip pejabat medis mengatakan paling sedikit lima orang yang selamat dalam kondisi kritis.

Industri penerbangan Rusia tetap mempunyai reputasi buruk disebabkan sering terjadinya kecelakaan yang melibatkan armada pesawatnya yang tua, dan pesawat-pesawat jet Tupolev zaman Soviet yang mempunyai catatan keselamatan yang sangat buruk.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG