Tautan-tautan Akses

Tak Ada yang Selamat dalam Kecelakaan Pesawat di Islamabad


Seorang tentara Pakistan berdiri di antara puing-puing pesawat Boeing 737 yang kandas di pinggiran ibukota Pakistan (21/4).
Seorang tentara Pakistan berdiri di antara puing-puing pesawat Boeing 737 yang kandas di pinggiran ibukota Pakistan (21/4).

Pesawat Boeing 737 milik maskapai penerbangan Bhoja Air jatuh di dekat bandara Islamabad. Tidak ada korban di darat, namun semua penumpang diperkirakan tidak ada yang selamat

Pesawat Boeing 737 yang naas tersebut, Jumat (20/4), sedang menempuh perjalanan dari kota pelabuhan Karachi, Pakistan selatan, menuju ibukota, ketika jatuh dekat bandara internasional Islamabad akibat badai. Pejabat-pejabat mengatakan penerbangan tersebut merupakan penerbangan Bhoja Air pertama dari Karachi ke Islamabad.

Saksi mata mengungkapkan pesawat jatuh dekat wilayah padat penduduk dekat bandara dan mungkin sudah terbakar sebelum menghantam daratan. Pejabat-pejabat mengatakan tidak seorang pun di darat yang cedera.

Tim-tim penyelamat sipil maupun militer telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Ketua tim penyelamat militer kepada wartawan mengatakan sejauh ini sudah 110 mayat ditemukan. Pihak berwenang meminta penduduk agar menjauh dari tempat kecelakaan selama proses pengambilan korban.

Perdana Menteri Pakistan Yousuf Raza Gilani memerintahkan penyelidikan atas kecelakaan tersebut. Pada bulan Juli 2010, pesawat penumpang milik perusahaan swasta Airblue jatuh di pegunungan dekat Islamabad, menewaskan ke 152 penumpangnya. Kecelakaan tersebut merupakan yang paling mematikan dalam sejarah Pakistan.

Recommended

XS
SM
MD
LG