Tautan-tautan Akses

Pesawat-pesawat Turki Serang Kubu ISIS di Suriah Utara


Pesawat tempur Turki terbang di atas pangkalan udara Incirlik, Turki Selatan (foto: dok). Pesawat-pesawat Turki menggempur posisi militan ISIS di Suriah utara.

Pesawat tempur Turki terbang di atas pangkalan udara Incirlik, Turki Selatan (foto: dok). Pesawat-pesawat Turki menggempur posisi militan ISIS di Suriah utara.

Pesawat-pesawat tempur Turki menggempur posisi militan Negara Islam atau ISIS di dan dekat kota al-Bab, Suriah utara hari Senin (14/11).

Pesawat-pesawat tempur Turki pada Senin (14/11) menggempur posisi militan Negara Islam atau ISIS di dan dekat kota al-Bab, Suriah utara, sementara pejuang oposisi Suriah yang didukung Ankara berangsur mendekati kota itu, salah satu benteng terbesar kelompok ekstremis yang tersisa di negara itu, demikian menurut media pemerintah Turki dan aktivis Suriah yang berbasis di Inggris.

Syrian Observatory for Human Rights, kelompok aktivis yang sudah melacak perang sipil Suriah selama 6 tahun ini, mengatakan serangan udara dan penembakan itu menewaskan tiga orang dan melukai 30 lainnya.

Kantor berita Turki Anadolu melaporkan 15 serangan udara terhadap ISIS di al-Bab, Senin, dan mengatakan mereka menghancurkan dua pusat komando, sebuah gudang senjata dan dua bangunan yang digunakan sebagai kantor pusat, serta 10 posisi defensif.

Sementara itu, Aleppo Media Center mengatakan pada Senin pejuang oposisi yang didukung Turki merebut tiga desa di barat laut al-Bab dan satu desa lain di timur laut kota itu. Syrian Observatory mengukuhkan bahwa empat desa di dekat al-Bab sudah direbut, menambahkan bahwa para pejuang yang didukung Turki telah menguasai 29 desa di kawasan al-Bab selama seminggu terakhir. [as]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG