Tautan-tautan Akses

Pesawat Thai Airways Tergelincir di Bangkok, 13 Penumpang Cedera


Salah satu pesawat penumpang milik maskapai Thai Airways (foto: dok).

Salah satu pesawat penumpang milik maskapai Thai Airways (foto: dok).

Sebuah pesawat penumpang Thai Airways tergelincir dari landas pacu selagi mendarat di bandara Bangkok, membuat 13 penumpang cedera.

Sebuah pesawat penumpang Thai Airways yang membawa 288 penumpang dan 14 awak tergelincir dari landas pacu selagi mendarat di bandara Bangkok, membuat 13 penumpang cedera.

Setelah kecelakaan itu, para pekerja menggunakan mobil derek menutup logo perusahaan pada badan dan ekor pesawat dengan cat hitam, dalam upaya melindungi citra perusahaan, sesuai pedoman Star Alliance. Ini adalah kecelakaan kedua dalam kurang dari dua pekan yang dialami perusahaan penerbangan Thailand itu.

Menurut presiden Thai Airways, Sorajak Kasemsuvan, pesawat Airbus A330-300 yang tinggal landas dari Guangzhou, Tiongkok, itu mengalami masalah pada rodanya ketika mendarat di Bangkok Minggu malam.

Kapten berhasil mengendalikan pesawat hingga berhenti dengan selamat, dan penumpang dievakuasi dari pesawat melalui pintu darurat.

Sebagian besar kecederaan dialami penumpang ketika mereka dievakuasi. Kurang dari dua pekan yang lalu pesawat Airbus A380 milik Thai Airways menempuh pusaran angin selagi akan mendarat di bandara Hong Kong, membuat 20 penumpang cedera.
XS
SM
MD
LG