Tautan-tautan Akses

Pesawat Tak Berawak di Pakistan Tewaskan 10 Orang


Pesawat tak berawak (Drone) lengkap dengan misil di hangar bandara Bagram (Foto: dok).

Pesawat tak berawak (Drone) lengkap dengan misil di hangar bandara Bagram (Foto: dok).

Para pejabat Pakistan mengatakan serangan yang dicurigai dilakukan oleh pesawat tak berawak Amerika menewaskan sepuluh orang di daerah kesukuan di Pakistan barat laut dekat perbatasan Afghanistan.

Para pejabat mengatakan dua misil mengenai sebuah kompleks yang dicurigai milik militan di daerah kesukuan di Waziristan Utara. Para pejabat keamanan mengatakan diantara yang tewas termasuk beberapa militan asing dan setempat.

Associated Press melaporkan bahwa daerah itu adalah basis Hafiz Gul Bahadur, seorang komandan militan terkemuka yang telah memusatkan perhatian untuk menyerang pasukan asing di Afghanistan.

Pakistan telah mengutuk secara terbuka serangan pesawat tak berawak sebagai pelanggaran kedaulatannya, walaupun serangan-serangan itu diyakini dilaksanakan dengan pertolongan intelijen Pakistan.

Bulan lalu, Presiden Amerika Barack Obama membela serangan itu dengan mengatakan serangan itu memperkuat kemampuan Amerika menghormati kedaulatan negara-negara lain dan membatasi serangan ke negara mereka.

XS
SM
MD
LG