Tautan-tautan Akses

AS

Pesawat Tabrak Menara KCBD-TV di Texas, 1 Tewas


Menara KCBD-TV di Lubbock, Texas (Foto: dok).

Menara KCBD-TV di Lubbock, Texas (Foto: dok).

Dinas Aviasi Federal, FAA, melaporkan, pesawat bermesin satu Piper PA-46 itu menabrak menara setinggi 814 kaki saat mendekati Bandar Udara Internasional Preston Smith dalam penerbangan dari Carlsbad, New Mexico.

Seorang laki-laki tewas setelah sebuah pesawat terbang kecil yang dikemudikannya menabrak sebuah menara televisi ketika sedang mendekati sebuah lapangan udara di Texas Barat.

Kepala Divis Pemadam Kebakaran Lubbock, Steve Holland, mengatakan, area sekitar menara KCBD-TV di Lubbock tenggara itu masih sedang disisir, Rabu malam (5/2), untuk memastikan tidak ada korban tewas lainnya dalam insiden tersebut.

Dinas Aviasi Federal, FAA, melaporkan, pesawat bermesin satu Piper PA-46 itu menabrak menara setinggi 814 kaki saat mendekati Bandar Udara Internasional Preston Smith dalam penerbangan dari Carlsbad, New Mexico. Juru bicara FAA, Lynn Lunsford, mengatakan, pesawat itu lenyap dari layar radar sekitar pukul 7:30 malam.

Tabrakan tadi menyebabkan matinya siaran stasiun televisi dan padamnya listrik di perkampungan sekitar. Penyiar KCBD-TV dan reporter Karin McCay mengatakan, menara stasiun televisi mereka patah di tengah. Untungnya tak ada karyawan yang cedera.

XS
SM
MD
LG