Tautan-tautan Akses

Pesawat Rusia Gagal Merapat ke Stasiun Antariksa


Pejabat antariksa Rusia mengatakan kapsul antariksa Progress melenceng tiga kilometer dari Stasiun Antariksa Internasional.

Pesawat antariksa tak-berawak Rusia yang membawa perbekalan telah gagal merapat ke Stasiun Antariksa Internasional sebagaimana direncanakan.

Para pejabat antariksa Rusia dan Amerika mengatakan kapsul antariksa Progress melenceng dari sasaran, sekitar tiga kilometer dari Stasiun Antariksa Internasional. Mereka mengatakan penghuni Stasiun Antariksa tidak dalam keadaan bahaya.

Kantor berita Interfax mengutip komandan stasiun itu, kosmonot Alexander Skvortsov, memberitahu pengawas misi Rusia bahwa pesawat antariksa itu berputar dengan tidak terkendali ketika berusaha merapat.

Tetapi, para pejabat antariksa Rusia mengatakan pesawat kargo itu sekarang sudah terkendali dan usaha merapat untuk kedua kalinya akan dilakukan hari Minggu. Pesawat antariksa itu diluncurkan hari Rabu dari kosmodrom Rusia di Kazakhstan, dengan membawa bahan bakar, pangan dan air bagi astronot dalam Stasiun itu.

Ada enam awak dalam Stasiun Antariksa Internasional. Kapsul Progress Rusia telah secara teratur membawa pangan, peralatan dan barang-barang pribadi ke stasiun itu.

XS
SM
MD
LG