Tautan-tautan Akses

Pesawat-pesawat Jet Militer Pakistan Tewaskan 17 Militan


Peta wilayah Waziristan, Pakistan.

Peta wilayah Waziristan, Pakistan.

Militer Pakistan mengungkapkan telah membunuh 1.200 anggota militan sejak dimulainya operasi tersebut sejak tanggal 15 Juni. Wilayah itu kini ditutup bagi wartawan.

Militer Pakistan mengatakan pesawat-pesawat jetnya telah menewaskan 17 anggota militan sebagai bagian dari operasi yang terus berlangsung di kawasan kesukuan yang bermasalah, dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Sebuah pernyataan militer menyebutkan, serangan-serangan udara hari Selasa (2/12) tersebut dilancarkan di kawasan kesukuan Waziristan utara, di mana pihak militer telah melakukan sebuah operasi besar sejak bulan Juni.

Dikabarkan, sejumlah warga asing termasuk dalam kelompok "teroris" yang terbunuh dalam serangan-serangan udara itu. Tidak tersedia rincian lebih jauh dan identitas militan yang terbunuh itu tidak juga diketahui.

Militer Pakistan mengungkapkan telah membunuh 1.200 anggota militan sejak dimulainya operasi tersebut sejak tanggal 15 Juni. Wilayah itu kini ditutup bagi wartawan. Tidak ada cara untuk secara independen mengukuhkan informasi tersebut.

Operasi tersebut ditujukan untuk melenyapkan anggota militan Pakistan dan militan asingyang dituduh melancarkan berbagai serangan di Pakistan dan di negara tetangganya, Afghanistan.

XS
SM
MD
LG