Tautan-tautan Akses

Pesawat Penumpang dari Dubai Jatuh di Rusia Selatan, 62 Tewas


Karyawan Kementerian Darurat Rusia memeriksa reruntuhan pesawat yang jatuh di bandara Rostov-on-Don, sekitar 950 kilometers sebelah selatan Moskow (19/3).

Karyawan Kementerian Darurat Rusia memeriksa reruntuhan pesawat yang jatuh di bandara Rostov-on-Don, sekitar 950 kilometers sebelah selatan Moskow (19/3).

FlyDubai mengatakan penumpangnya terdiri dari 33 orang perempuan, 18 pria dan empat anak-anak.

Sebuah pesawat penumpang yang terbang dari Dubai jatuh ketika hendak mendarat di kota Rostov-on-Don, Rusia selatan, menewaskan 62 orang di dalamnya.

Para pejabat mengatakan pesawat Boeing 737 itu adalah penerbangan FZ981 FlyDubai. Ada lima puluh lima orang penumpang dan tujuh orang awak dalam penerbangan itu. Komite Penyelidikan Rusia mengatakan teorinya bahwa kesalahan manusia, cuaca buruk, atau kegagalan teknis menjadi penyebab kecelakaan itu.

Kantor berita Rusia, RIA Novosti, melaporkan bahwa para pekerja darurat telah menemukan satu dari kedua perekam penerbangan pesawat itu dan sedang mencari yang kedua. Rekaman tersebut dapat membantu menjelaskan apa yang terjadi pada detik-detik menjelang kecelakaan.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengatakan pemberian bantuan kepada keluarga korban adalah “prioritas,” menurut juru bicara Kremlin.

Perusahaan penerbangan FlyDubai yang berbasis di Dubai dan perusahaan pembuat pesawat Boeing keduanya telah menyatakan berduka cita kepada keluarga korban. FlyDubai mengatakan penumpangnya terdiri dari 33 orang perempuan, 18 orang pria dan empat anak-anak.

Kantor Media Dubai mengatakan para korban penumpang adalah 44 warga Rusia, delapan Ukraina, dua India dan satu orang warga Uzbekistan. Laporan sebelumnya mengatakan semua penumpang warga Rusia.

Pimpinan perusahaan FlyDubai Ghaith Al Ghaith mengatakan staff perusahaan itu “sangat terkejut” dan menambahkan bahwa perusahaan tersebut sedang bekerjasama dengan pihak berwenang untuk menentukan penyebab kecelakaan. [gp]

XS
SM
MD
LG