Tautan-tautan Akses

Pesawat Nirawak AS Tewaskan Otak Serangan Sekolah di Pakistan


Warga Pakistan membawa gambar para korban tewas serangan atas sekolah di Peshawar tahun 2014 (foto: dok).

Warga Pakistan membawa gambar para korban tewas serangan atas sekolah di Peshawar tahun 2014 (foto: dok).

Teroris Umar Narai, otak serangan teror terhadap sekolah di Peshawar tahun 2014, tewas oleh serangan pesawat tak berawak di provinsi Nangarhar, Afghanistan Timur.

Amerika memberi konfirmasi bahwa sebuah serangan pesawat tak berawak telah berhasil menewaskan pemimpin Taliban Pakistan yang bertanggung jawab atas serangan terhadap sebuah sekolah Pakistan pada 2014, salah satu serangan teror terburuk di sana.

Seorang juru bicara militer Pakistan Rabu mengatakan, Panglima pasukan internasional, Jenderal John Nicholson, berbicara lewat telepon dengan rekan setaranya dari Pakistan, Jenderal Raheel Sharif, serta memberi konfirmasi tewasnya teroris Umar Narai oleh pesawat tak berawak di provinsi Nangarhar, Afghanistan Timur.

Narai jadi buronan di Pakistan karena merencanakan serangan Taliban terhadap sekolah yang dikelola AD Pakistan di Peshawar pada Desember 2014. Hampir 150 orang, kebanyakan siswa, dibantai dalam serangan militan paling buruk dalam sejarah Pakistan.

Seorang pejabat keamanan Pakistan yang tidak mau disebut namanya memberi tahu VOA, Islamabad menyambut gembira tewasnya Narai itu, katanya hal ini memperlihatkan bahwa militan Pakistan yang melarikan diri dari operasi keamanan mencari perlindungan di Afghanistan. [jm]

XS
SM
MD
LG