Tautan-tautan Akses

AS

Pesawat Khusus Menlu AS Mendarat Darurat


Menteri Luar Negeri AS John Kerry keluar dari pesawat khusus Menlu AS (foto: dok).

Menteri Luar Negeri AS John Kerry keluar dari pesawat khusus Menlu AS (foto: dok).

Pesawat khusus Angkatan Udara bagi Menteri Luar Negeri AS John Kerry didaratkan sementara untuk keempat kalinya tahun ini.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry menggunakan pesawat terbang komersial dari Wina ke Washington hari Kamis setelah kejadian asap bocor ke dalam kabin pesawat khusus Boeing 757, menurut seorang wartawan AP yang meninjau pesawat tersebut.

John Kerry berada di Austria untuk pembicaraan tingkat tinggi, perundingan nuklir dengan Iran.

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif tertawa kecil ketika ia mengetahui situasi yang dialami John Kerry, dan berkata, "Jadi bukan hanya pesawat kami." Sanksi berat Amerika telah membatasi kemampuan Iran memperbarui armada pesawat Boeingnya era sebelum tahun 1979.

Menlu AS John Kerry juga dijadwalkan untuk memimpin delegasi Amerika yang terdiri dari lima orang pejabat AS, guna menghadiri acara pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo di Jakarta 20 Oktober nanti. Presiden AS Barack Obama Kamis siang (15/10) mengumumkan penunjukkan delegasi kepresidenan AS yang akan menghadiri pelantikan Joko Widodo.

Pada bulan Agustus, John Kerry terbang dari Hawaii ke Washington dengan pesawat komersial setelah pesawatnya didaratkan karena mengalami masalah listrik.

XS
SM
MD
LG