Tautan-tautan Akses

Pesawat Jatuh dalam Air Show di Nevada, 9 Tewas, 50 Luka-Luka


Pesawat tempur Mustang P-51 jatuh ke dekat tribun penonton dalam pameran dirgantara di kota Reno (16/9).

Pesawat tempur Mustang P-51 jatuh ke dekat tribun penonton dalam pameran dirgantara di kota Reno (16/9).

Pesawat tempur PD II itu jatuh ke dekat tribun penonton dalam pameran dirgantara di kota Reno, negara bagian Nevada hari Jumat.

Sebuah pesawat tempur Perang Dunia Kedua hari Jumat jatuh dalam sebuah pameran dirgantara di Nevada, menewaskan pilot pesawat itu dan sedikitnya sembilan orang, serta melukai lebih dari 50 orang, di mana 15 orang di antaranya dilaporkan masih dalam keadaan kritis.

Pejabat-pejabat mengumumkan, jumlah korban lebih tinggi hari Sabtu setelah menemukan tujuh jenazah tujuh di landas pacu dalam Kejuaraan Terbang Nasional di Reno. Pihak berwenang menyebut kecelakaan itu sebagai situasi "korban massal".

Pesawat itu jatuh ke dekat tribun dalam Kejuaraan Terbang Nasional di Reno. Video yang diambil di tempat kejadian menunjukkan pesawat itu menukik ke tanah.

Pihak berwenang mengatakan lokasi jatuhnya pesawat itu berada pada tribun yang cukup dipenuhi penonton, namun tim tanggap darurat pameran dirgantara segera bertindak untuk melakukan upaya penyelamatan.

Berbagai laporan mengatakan pilot mengirim tanda keadaan bahaya "Mayday" sebelum pesawat itu jatuh. Pilot itu diidentifikasi bernama Jimmy Leeward, berusia 74 tahun, pembalap pesawat terbang, pilot stunt untuk film dan pengembang real estat dari Florida. Pihak berwenang mengatakan dia menerbangkan pesawat jenis Mustang P-51 yang diberi nama "Galloping Ghost.”

Hari Sabtu sore waktu setempat akan diadakan kebaktian untuk mengenang Jimmy Leeward di bandara itu.

Para pejabat dari Badan Aviasi Federal Amerika ikut menyaksikan acara pameran dirgantara itu dan telah melakukan penyelidikan mengenai penyebab insiden tersebut. Sisa waktu pameran tiga hari yang dijadwalkan, telah dibatalkan oleh pihak penyelenggara.

XS
SM
MD
LG