Tautan-tautan Akses

AS

Pesawat British Airways Terbakar di Las Vegas


Pesawat British Airways setelah insiden di Bandara Internasional McCarran di Las Vegas.

Pesawat British Airways setelah insiden di Bandara Internasional McCarran di Las Vegas.

Sebuah pesawat British Airways tujuan London terbakar sesaat sebelum lepas landas dari Las Vegas Selasa sore waktu setempat.

"Tiba-tiba Anda mendengar suara 'boom,' yang mengguncang pesawat," ujar Karen Bravo, salah seorang dari 172 penumpang penerbangan 2276. Bravo mengatakan kepada Las Vegas Review-Journal bahwa ia "menyangka salah satu roda pesawat pecah, lalu saya mendengar sebuah letupan lagi, dan pesawat langsung berhenti."

Di dalam Bandara Internasional McCarran, Reggie Bugmuncher menanti di terminal keberangkatan saat ia mendengar orang-orang berteriak, "Ya, Tuhan." Ia melongok ke jendela dan melihat "semburan api dari bagian tengah pesawat," seperti dikutip kantor berita AP.

Pesawat Boeing 777 tersebut, dijadwalkan berangkat pukul 16:05 waktu setempat, sedang meluncur di landasan ketika api menyembur beberapa menit kemudian.

Saat asap mulai mengepul di kabin, semua penumpang dievakuasi dari pesawat melalui seluncur darurat. Sekitar 50 petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api dalam hitungan member.

Tiga belas orang awak "mengevakuasi pesawat dengan aman dan api dengan cepat dipadamkan" setelah mengalami "masalah teknis," menurut pernyataan dari British Airways.​

Setidaknya 13 orang yang menderita luka-luka ringan dibawa ke rumah sakit, menurut pihak berwenang.

XS
SM
MD
LG