Tautan-tautan Akses

Pesawat Bertenaga Surya Sedang Terbang ke Arizona, AS


Pilot Solar Impulse 2 Bertrand Piccard (kiri) dan Andre Borschberg sesaat setelah mendarat di Moffet Field, Mountain View, Calif.

Pilot Solar Impulse 2 Bertrand Piccard (kiri) dan Andre Borschberg sesaat setelah mendarat di Moffet Field, Mountain View, Calif.

Solar Impulse 2 berangkat menuju Phoenix, Arizona sebelum menyebrangi Samudra Atlantik menuju Eropa atau Afrika Utara. Meskipun penerbangan belum selesai, namun telah terbukti teknologi sinar matahari mampu melakukannya.

Pesawat terbang bertenaga surya, Solar Impulse 2, sedang dalam tahap terbaru penerbangannya mengelilingi dunia.

Solar Impulse-2 lepas landas hari Senin dari Mountain View, California, tidak jauh di selatan San Fransisco, dan sedang dalam penerbangan 16 jam ke Phoenix, Arizona.

Kedua pilotnya yang warga Swiss Andre Borschberg dan Bertrand Piccard mendarat di Mountain View pekan lalu setelah penerbangan 3-hari dari Hawaii.

Setelah berangkat dari Phoenix, pesawat itu akan singgah dua kali lagi di Amerika Serikat sebelum menyeberangi Samudera Atlantik menuju Eropa atau Afrika Utara.

Walaupun penerbangannya belum selesai, teknologinya yang hanya menggunakan energi matahari sudah berhasil. “Kami sudah menunjukkan kita dapat terbang berhari-hari, bermalam-malam, dengan menggunakan teknologi itu,” kata Borschberg. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG