Tautan-tautan Akses

Perusahaan Tiongkok Tuntut Apple di Pengadilan California


iPad2, generasi kedua komputer tablet populer keluaran Apple.

iPad2, generasi kedua komputer tablet populer keluaran Apple.

Proview Technology berkeyakinan Apple menciptakan sebuah 'dalih rumit tapi palsu' untuk pembelian merek dagang komputer tablet populer, iPad.

Proview, sebuah perusahaan elektronik Tiongkok mengklaim di pengadilan AS bahwa raksasa teknologi Apple menipunya dalam penjualan hak nama iPad untuk komputer populer tablet produksi Apple.

Proview Technology pada hari Senin di AS mengatakan bahwa Apple meminta perantara untuk mendirikan sebuah perusahaan bernama IP Application Development Limited, atau iPad Ltd. Dikatakan satu-satunya tujuan bagi Apple adalah untuk menciptakan sebuah "dalih rumit tapi palsu" untuk pembelian merek dagang iPad.

'iPad' versi Proview yang tampilannya mirip dengan komputer iMac Apple.

'iPad' versi Proview yang tampilannya mirip dengan komputer iMac Apple.

Menurut Proview Technology, iPad Ltd tidak mengungkapkan bahwa perusahaan itu merupakan agen Apple, dan mengklaim tidak akan bersaing dengan Proview.

Apple mengatakan hanya beberapa hari setelah merilis iPad pertama pada tahun 2010, perusahaan itu membeli hak nama tersebut di 10 negara, termasuk Tiongkok, dari afiliasi Proview di Taiwan.

Tapi Proview telah mengajukan gugatan hukum di pengadilan California dengan klaim bahwa Apple melakukan “bisnis tidak adil dan penipuan” dalam rangka memperoleh hak untuk merek iPad.

XS
SM
MD
LG