Tautan-tautan Akses

Perusahaan Swasta AS Luncurkan Wahana Antariksa


Roket uji-coba Space X Falcon 9 dalam tahap persiapan untuk diluncurkan akhir pekan ini dari Cape Canaveral, Florida (18/5).

Roket uji-coba Space X Falcon 9 dalam tahap persiapan untuk diluncurkan akhir pekan ini dari Cape Canaveral, Florida (18/5).

Perusahaan SpaceX meluncurkan kapsul tak berawak ke stasiun antariksa Internasional (ISS), Sabtu (19/5).

Sebuah perusahaan berbasis di Amerika siap mengukir sejarah hari Sabtu ini dengan menjadi perusahaan swasta pertama yang mengirim wahana ke Stasiun Antariksa Internasional.

Perusahaan SpaceX meluncurkan kapsul tak berawak, yang dipenuhi perbekalan untuk stasiun antariksa, dari Cape Canaveral, Florida.

Ketika memberikan keterangan hari Jumat, presiden SpaceX Gwynn Shotwell mengatakan perusahaannya berharap menjadi bagian dari kelompok kecil yang telah merapatkan pesawat di stasiun antariksa.

Kapsul Dragon milik perusahaan itu membawa 544 kilogram kargo uji terbang. Kargo ini dianggap tidak penting bagi awak stasiun antariksa.

Pada hari Kamis, pesawat antariksa Rusia yang membawa seorang Amerika dan dua warga Rusia merapat di stasiun internasional itu. Mereka bergabung dengan tiga anggota awak lainnya yang telah berada di sana.

SpaceX menerima lebih dari 380 juta dolar dana dari badan antariksa Amerika, NASA, yang telah memensiunkan armada ulang-aliknya tahun lalu.

Jika peluncuran itu berhasil, kapsul itu dijadwalkan merapat di stasiun antariksa hari Kamis.
XS
SM
MD
LG