Tautan-tautan Akses

Perusahaan Migas Total Tunjuk CEO Baru


Patrick Pouyanné telah ditunjuk sebagai CEO baru perusahaan migas Total (foto: dok).

Patrick Pouyanné telah ditunjuk sebagai CEO baru perusahaan migas Total (foto: dok).

Patrick Pouyanné, kepala urusan pengilangan dan kimia Total, telah ditunjuk sebagai CEO baru menggantikan CEO lama yang tewas karena kecelakaan di Moskow.

Total, perusahaan migas raksasa Perancis, telah menunjuk CEO dan ketua dewan direksi baru untuk menggantikan Christophe de Margerie, yang tewas hari Senin setelah pesawat jet pribadinya menabrak sebuah mesin pembersih salju saat hendak lepas landas di bandara Vnukovo, Moskow.

Dalam rapat darurat hari Rabu (22/7), dewan direktur Total menunjuk Patrick Pouyanné, kepala urusan pengilangan dan kimia Total, sebagai CEO baru. Dewan itu juga menunjuk Thierry Desmarest, mantan CEO Total, sebagai ketua dewan direksi baru.

Kedua orang itu adalah insinyur dan lulusan École Polytechnique yang terkemuka di Perancis. Total beroperasi dengan hampir 100.000 pegawai di lebih dari 130 negara.

Tim pakar penerbangan Perancis tiba di Rusia Selasa malam untuk membantu investigasi kecelakaan yang juga menewaskan tiga awak pesawat itu.

Pihak berwenang Rusia menduga operator mesin salju itu, Vladimir Martynenko, saat itu sedang dalam keadaan mabuk dan telah memulai penyelidikan kriminal.

XS
SM
MD
LG