Tautan-tautan Akses

Perusahaan Jessica Alba, Honest Co., Dikabarkan akan Jual Saham Perdana


Jesicca Alba, pendiri perusahaan Honest Co.

Jesicca Alba, pendiri perusahaan Honest Co.

Honest Co, perusahaan belanja online yang didirikan aktris Jessica Alba, bekerja sama dengan Goldman Sachs Group Inc dan Morgan Stanley untuk menjual saham perdana (IPO).

IPO perusahaan teknologi belakangan ini yang terguncang akan menjadi faktor dalam menentukan kapan Honest Co akan mulai menjual sahamnya, ujar sumber yang tidak mau disebut namanya. Brian Lee, CEO dan pendiri kedua, telah menyatakan minat menjadikan Honest Co sebagai perusahaan publik setidaknya sejak tahun 2014.

Juru bicara Honest Co, Goldman Sachs dan Morgan Stanley menolak berkomentar.

Perusahaan-perusahaan teknologi umumnya menghindari pasar terbuka tahun lalu, dengan bantuan dana swasta besar yang mencapai 51 milyar dolar, menurut perusahaan riset CB Insights. Lesunya pasar itu berlanjut sampai Januari, dengan tiadanya perusahaan yang go public. Itu merupakan bulan paling lesu untuk IPO sejak Desember 2008.

Sejak Jessica Alba memulai Honest Co, perusahaan yang ramah lingkungan tahun 2011, perusahaan yang berpusat di Santa Monica, California, itu berkembang. Perusahaan itu tidak hanya menjual produk-produk alami untuk bayi, tetapi juga alat-alat dan bahan pembersih rumah dan produk kecantikan secara online maupun toko-toko, yang mencakup Target Corp dan Whole Foods Market Inc. Honest Co menjadi sasaran gugatan class action tahun lalu di mana pelanggan mengklaim label produk-produknya menipu karena berisi bahan-bahan yang tidak alami.

Menurut orang yang mengetahui masalah ini, nilai Honest Co tahun lalu sekitar 1,7 milyar dolar. Penyandang dana perusahaan tersebut termasuk Fidelity Management & Research Co., General Catalyst Partners, Lightspeed Venture Partners dan Wellington Management. [ka/ii]

XS
SM
MD
LG