Tautan-tautan Akses

AS

Perusahaan Asuransi China Beli Hotel Mewah di Kota New York


Hotel mewah Waldorf Astoria di Park Avenue, New York ini telah dibeli oleh perusahaan asuransi China 'Anbang Insurance Group Co' dengan harga $1,8 milyar (6/10).

Hotel mewah Waldorf Astoria di Park Avenue, New York ini telah dibeli oleh perusahaan asuransi China 'Anbang Insurance Group Co' dengan harga $1,8 milyar (6/10).

Perusahaan Hilton Worldwide mengatakan hari Senin (6/10) pihaknya menjual hotel Waldorf Astoria kepada Anbang Insurance Group dengan harga $ 1,8 milyar, harga tertinggi yang pernah dibayar untuk sebuah hotel di Amerika Serikat.

Sebuah perusahaan asuransi China sedang membeli salah satu gedung perusahaan yang paling terkenal di Amerika Serikat, yakni, hotel mewah Waldorf Astoria di kota New York.

Perusahaan Hilton Worldwide mengatakan hari Senin (6/10) pihaknya menjual hotel itu kepada Anbang Insurance Group dengan harga $ 1,8 milyar, yang membuatnya harga yang paling tinggi pernah dibayar untuk sebuah hotel di Amerika Serikat dan yang paling mahal pernah dibayar oleh pembeli dari China untuk sebuah gedung di Amerika Serikat. Sebagai bagian dari perjanjian jual-beli itu, Hilton yang berbasis di Amerika akan terus mengelola hotel itu selama 100 tahun mendatang.

Hotel tersebut, yang terletak di Park Avenue di tengah kota New York, dibuka tahun 1931 dan dinyatakan satu ciri-ciri resmi kota terbesar di Amerika Serikat itu tahun 1993. Anbang yang berbasis di Beijing merencanakan rehab besar menara 47 tingkat itu untuk mengembalikan keagungan arsitekturnya.

Selama bertahun-tahun, hotel 1.413 kamar itu telah menarik sebagian artis Amerika yang paling terkenal, termasuk Frank Sinatra dan Ella Fitgerald. Bintang film Marilyn Monroe pernah tinggal di salah satu suite dengan harga sewa $ 1.000 seminggu di Waldorf Astoria.

Sekarang, kamarnya yang paling murah tercatat $ 549 satu malam, dan satu suite penthouse taripnya $ 2.399.

XS
SM
MD
LG