Tautan-tautan Akses

Perusahaan AS Berpartisipasi dalam Pameran Dagang Korut


Warga Korea Utara di kota Rason, dekat perbatasan dengan Tiongkok dan Rusia (foto: dok). Korut menyelenggarakan pameran dagang di kota Rason.

Warga Korea Utara di kota Rason, dekat perbatasan dengan Tiongkok dan Rusia (foto: dok). Korut menyelenggarakan pameran dagang di kota Rason.

Pihak penyelenggara mengatakan perusahaan-perusahaan dari Perancis, Swiss, Australia, Jerman dan Jepang juga ikut berpartisipasi.

Korea Utara menyelenggarakan festival dagang internasional di kawasan Rason, sebuah zona ekonomi khusus dekat perbatasan dengan Tiongkok dan Rusia.

Kios-kios perwakilan bisnis dari Tiongkok, Rusia, Republik Ceko, Taiwan, Swedia dan Amerika terlihat di Pameran Dagang Internasional Rason, pada hari Senin itu.

Pihak penyelenggara mengatakan perusahaan-perusahaan dari Perancis, Swiss, Australia, Jerman dan Jepang juga ikut berpartisipasi. Perwakilan perusahaan pakaian Korea Utara – salah satu diantara sejumlah perusahaan negara itu yang berpartisipasi – mengatakan, barang-barangnya diekspor ke lebih dari 13 negara di berbagai penjuru dunia.

Beragam produk, termasuk obat-obatan, makanan, pakaian, mainan dan peralatan elektronik rumah tangga dipamerkan dalam ajang itu.

Keunggulan kawasan Rason adalah pelabuhannya terletak di Laut Jepang, di mana perairannya tidak membeku selama musim dingin. Yang paling menonjol pada pemeran dagang itu adalah perusahaan-perusahaan Tiongkok, khususnya yang berasal dari kawasan yang berbatasan langsung dengan Korea Utara.

Pekan lalu, delegasi tingkat tinggi Korea Utara mengunjungi Tiongkok untuk membicarakan investasi.
XS
SM
MD
LG