Tautan-tautan Akses

Saham Apple Lampaui Microsoft


Ciptaan terbaru Apple, komputer tablet dengan layar sentuh, iPad.

Ciptaan terbaru Apple, komputer tablet dengan layar sentuh, iPad.

Apple kini menggantikan posisi Microsoft, sebagai perusahaan teknologi bernilai tertinggi di Amerika.

Perusahaan teknologi Amerika yang bertanggung jawab atas adanya iPod, iPhone, dan baru-baru ini iPad, telah menjadi perusahaan teknologi yang bernilai tertinggi di Amerika Serikat, melampaui mantan pemegang rekor Microsoft.

Harga saham Apple meningkat pada hari Rabu, sementara saham Microsoft turun. Menjelang pukul tiga sore di New York, di mana saham kedua perusahaan diperjualbelikan, Apple membalap Microsoft, dengan nilai total saham Apple bernilai kira-kira satu milyar dolar lebih besar daripada nilai total saham Microsoft.

Pergeseran itu juga membuat Apple perusahaan yang kedua paling bernilai di Amerika Serikat. Hanya perusahaan raksasa minyak ExxonMobil yang bernilai lebih tinggi.

Microsoft membuat piranti lunak sistem operasional Windows, yang digunakan di seluruh dunia selain juga, memproduksi banyak piranti lunak perkantoran. Perusahaan berbasis di negara bagian Washington, telah menjadi perusahaan komputer yang paling dominan di Amerika selama puluhan tahun. Keberhasilan Microsoft telah mengantarkan pendiri perusahaan, Bill Gates, sebagai salah orang terkaya di dunia.

Baru 10 tahun lalu, Apple terancam bangkrut. Namun, perusahaan ini mengubah nasibnya dengan menciptakan iPod, dan terus bertumbuh dengan penciptaan iPhone layar sentuh dan komputer tablet kecil yang baru, iPad.

XS
SM
MD
LG