Tautan-tautan Akses

Perundingan Perdamaian Israel dan Palestina Telah Mulai


Saeb Erekat, perunding utama Palestina.

Saeb Erekat, perunding utama Palestina.

PLO menyetujui dimulainya perundingan tak langsung yang diperantarai AS dengan Israel, setelah satu setengah tahun macet.

Perunding utama Palestina mengatakan, perundingan perdamaian tak langsung antara Israel dan Palestina secara resmi telah dimulai.

Saeb Erekat mengumumkan hal itu hari Minggu ini setelah berlangsung pertemuan antara utusan AS untuk Timur Tengah George Mitchell dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah, Tepi Barat.

Mitchell akan menjadi penengah perundingan. PM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan hari Minggu ini, dia berharap perundingan tak langsung ini akan cepat bergerak menuju perundingan langsung. Mitchell telah bertemu dengan Netanyahu di Jerusalem dalam hari-hari belakangan ini.

Organisasi pembebasan Palestina, PLO, menyetujui Sabtu kemarin, dimulainya perundingan tak langsung yang diperantarai AS dengan Israel, setelah satu setengah tahun macet. Presiden Abbas telah menyetujui perundingan yang dimediasi oleh AS ini dengan Israel, dan telah menerima dukungan bagi rencana tsb dari Liga Arab.

Rencana tersebut menempatkan Mitchell menyampaikan pasal-pasal perundingan secara "bolak-balik" antara Abbas di Ramallah dan Netanyahu di Jerusalem selama periode empat bulan.


XS
SM
MD
LG