Tautan-tautan Akses

PBB Buka Perundingan Iklim di Warsawa


Delegasi pemerintah dan organisasi lingkungan di seluruh dunia menghadiri pembukaan perundingan iklim PBB di Warsawa, Polandia (11/11).

Delegasi pemerintah dan organisasi lingkungan di seluruh dunia menghadiri pembukaan perundingan iklim PBB di Warsawa, Polandia (11/11).

Ribuan delegasi dari berbagai negara dan organisasi lingkungan di seluruh dunia membuka pembicaraan 12 hari mengenai iklim di Warsawa, Polandia hari Senin (11/11).

Ribuan delegasi dari berbagai negara dan organisasi lingkungan di seluruh dunia membuka pembicaraan mengenai iklim di Warsawa, Polandia, untuk meletakkan landasan bagi perjanjian baru untuk memerangi naiknya suhu bumi.

Perundingan PBB selama 12 hari itu dibuka hari Senin (11/11) di tengah-tengah berbagai peringatan mengenai naiknya suhu bumi yang dapat menimbulkan bencana, jika umat manusia tidak mengurangi polusi atmosfir dengan penggunaan bahan bakar fosil.

Pada pembukaan sidang, Menteri Lingkungan Polandia Marcin Korolec mengatakan, taifun besar yang melanda Filipina pekan lalu seharusnya membangunkan kita.

Kepala Urusan Iklim PBB Christina Figueres mengatakan dalam pembukaan konferensi bahwa sudah saatnya menjamin keamanan iklim untuk generasi-generasi mendatang.

Hasil pembicaraan dalam konferensi Warsawa ini dapat menjadi indicator mengenai peluang mencapai persetujuan baru mengenai naiknya suhu bumi pada tahun 2015.
XS
SM
MD
LG