Tautan-tautan Akses

Perunding Korsel Terbuka Bicara Informal Dengan Korut


Utusan Korea Selatan Lim Sung-nam di New York (7/3).

Utusan Korea Selatan Lim Sung-nam di New York (7/3).

Korea Utara dan Korea Selatan berencana untuk mengadakan pertemuan tidak resmi dalam seminar yang di adakan Universitas Syracuse, New York, Rabu malam (7/3).

Perunding nuklir Korea Selatan membuka diri untuk pembicaraan langsung dengan perunding Korea Utara dimana kedua belah pihak diundang untuk menghadiri seminar di New York,

Lim Sung-nam, utusan tertinggi Korea Selatan untuk pembicaraan perlucutan senjata nuklir enam negara yang macet dengan Korea Utara, mengatakan kepada wartawan hari Rabu bahwa ia tidak berencana melakukan pertemuan langsung dengan pejabat Pyongyang. Tetapi, ia mengatakan pembicaraan spontan dapat terjadi.

Seorang lagi anggota delegasi Korea Selatan, Sohn Hak-kyu, mengatakan kedua pihak berencana untuk mengadakan pertemuan tidak resmi dalam seminar itu, yang mulai dengan resepsi Rabu malam.

Seminar, yang dijamu oleh Universitas Syracuse itu, bertujuan untuk mencapai rekomendasi kebijakan untuk mengakhiri kemacetan antara Utara dan Selatan, yang telah secara teknis berperang sejak sengketa mereka dalam tahun 1950-an.

XS
SM
MD
LG