Tautan-tautan Akses

Pertempuran Terus Berlanjut di Kota Terbesar Suriah


Anggota Tentara Pembebasan Suriah berdiri di dekat persenjataan yang berhasil mereka rampas dari pasukan pendukung presiden Bashar al-Assad di Aleppo (25/7).

Anggota Tentara Pembebasan Suriah berdiri di dekat persenjataan yang berhasil mereka rampas dari pasukan pendukung presiden Bashar al-Assad di Aleppo (25/7).

Pasukan keamanan menggunakan helikopter penyerang dan senapan mesin untuk menggempur tempat-tempat pemberontak di ibukota Damaskus dan Aleppo, kota terbesar di Suriah.

Para aktivis oposisi Suriah mengatakan pertempuran antara pemberontak dan pasukan pemerintah terus berlanjut di kota terbesar negara itu, Aleppo, dan di beberapa daerah lain yang telah menjadi tempat-tempat penting dalam pergolakan anti-pemerintah selama 16 bulan itu.

Kelompok HAM Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris melaporkan penembakan dengan artileri beberapa daerah kediaman di Aleppo hari Kamis, menewaskan seorang anak perempuan dan melukai tujuh orang lainnya.

Kelompok HAM tersebut juga mengatakan pertempuran maut terjadi di kota-kota Hama dan di provinsi Deir Ezzor, serta ledakan-ledakan yang ditujukan terhadap kendaraan-kendaraan militer di Idlib.

Para aktivis oposisi Suriah mengatakan pasukan keamanan menggunakan helikopter penyerang dan senapan mesin untuk menggempur tempat-tempat pemberontak di Damaskus, ibukota, dan Aleppo, kota terbesar di Suriah.

Jurubicara Gedung Putih Jay Carney menyebut penggunaan helikopter penyerang dan tank-tank yang dilaporkan di Aleppo sebagai tanda dalamnya kekejian Presiden Bashar al-Assad.

Carney juga mengatakan Amerika Serikat telah mengukuhkan bahwa dua lagi diplomat Suriah, dutabesar untuk Siprus dan Uni Emirat Arab, telah membelot. Menurut Carney, hal tersebut merupakan satu lagi indikasi semakin dekatnya akhir kekuasaan Assad.

Turki telah menutup tempat-tempat utama penyeberangan perbatasan untuk lalu lintas perdagangan dari Suriah, tetapi mengatakan tempat-tempat tersebut tetap terbuka bagi pengungsi.
XS
SM
MD
LG