Tautan-tautan Akses

Pertempuran Terus Berkecamuk di Kota Terbesar Suriah


Pemberontak dari brigade Tawheed di Tal Rifaat, utara Aleppo, bersiap untuk bertempur melawan pasukan Suriah di Aleppo (2/8).

Pemberontak dari brigade Tawheed di Tal Rifaat, utara Aleppo, bersiap untuk bertempur melawan pasukan Suriah di Aleppo (2/8).

Pertempuran di kota terbesar Suriah, Aleppo, terus berkecamuk dan telah berlangsung selama dua minggu.

Para aktivis melaporkan bahwa pemberontak menggunakan tank untuk menembaki sebuah bandara militer.

Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris juga mengatakan pasukan pemerintah menggempur sebuah daerah kediaman di Aleppo hari Kamis, menewaskan tujuh warga sipil.

Organisasi aktivis oposisi yang lain, Komite Koordinasi Lokal, mengatakan pertempuran menewaskan 15 orang hari Kamis di Damaskus dan enam lainnya di Homs. Organisasi itu juga melaporkan pesawat-pesawat tempur terbang di atas Deraa.

Presiden Suriah Bashar al-Assad telah mendesak pasukan keamanannya agar meningkatkan pertempuran melawan pemberontak yang berusaha menggulingkannya dari kekuasaan.

Para aktivis juga mengatakan pasukan keamanan melancarkan serangan hari Rabu di Damaskus yang menewaskan puluhan orang. Media pemerintah Suriah mengatakan operasi itu ditujukan pada teroris di kota itu.

Perserikatan Bangsa Bangsa mengatakan hari Kamis hampir tiga juta warga di Suriah membutuhkan bantuan pangan, dan memperingatkan bahwa separuh dari warga tersebut membutuhkan bantuan “mendesak dan segera” dalam tiga hingga enam bulan mendatang.
XS
SM
MD
LG