Tautan-tautan Akses

Pertempuran Memanas di Aleppo, Damaskus


Seorang tentara pemberontak di Aleppo, Suriah (foto: dok).

Seorang tentara pemberontak di Aleppo, Suriah (foto: dok).

Pemberontak Suriah yang menyerang tentara di kota yang terpadat penduduknya di Suriah mendapat perlawanan keras sementara korban tewas terus meningkat.

Pemimpin pemberontak memulai serangan di pusat bisnis Aleppo Kamis malam, kata seorang komandan kepada brigadenya.

Ia mengatakan, ''Awal pertempuran yang menentukan di Aleppo telah dimulai dan batalion Al Tawhid mulai diterjunkan di jalan-jalan di Aleppo."

Video yang dipasang di Internet menunjukkan pertempuran di jalanan dan tembakan mortir yang sedang berlangsung. Namun pada Jumat siang, para komandan pemberontak yang mengadakan kontak dengan media melaporkan tidak banyak kemajuan yang dicapai.

Kekerasan juga berkobar di ibukota Damaskus, di mana pasukan yang setia kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad menyerbu beberapa distrik untuk mencari pemberontak dan simpatisan pemberontak.

Di perbatasan Turki, setidaknya sebuah peluru mortir dari Suriah menghancurkan sebuah rumah di kota Akcakale di Turki. Tidak ada laporan mengenai korban luka.

Sekalipun adanya kekerasan itu, video amatir menunjukkan ratusan warga Suriah turun ke jalan di beberapa bagian Aleppo, Damaskus dan kota-kota lainnya, untuk menunjukkan dukungan bagi pasukan pemberontak.
XS
SM
MD
LG