Tautan-tautan Akses

Pertempuran Israel-Hamas Kembali Berkobar


Pertempuran kembali berkobar di Gaza setelah gencatan senjata 5 jam, Kamis (17/7).

Pertempuran kembali berkobar di Gaza setelah gencatan senjata 5 jam, Kamis (17/7).

Serangan udara Israel di Jalur Gaza dan tembakan roket Hamas yang diarahkan ke Israel telah dimulai kembali setelah gencatan senjata singkat berakhir, Kamis (17/7).

Seorang pejabat PBB mengatakan serangan-serangan udara Israel di Jalur Gaza dan tembakan roket Hamas yang diarahkan ke Israel telah dimulai kembali setelah gencatan senjata kemanusiaan selama lima jam berakhir, hari Kamis.

Koordinator Bantuan Kemanusiaan PBB untuk wilayah Palestina James Rawley mengatakan kepada VOA bahwa gencatan senjata itu secara umum dipatuhi oleh semua pihak, tetapi serangan-serangan berlangsung kembali begitu gencatan senjata berakhir.

Israel menuduh Hamas menembakkan tiga mortir setelah gencatan senjata tersebut berlaku. Militer menyatakan, mortir-mortir tersebut menghantam Eshkol di Israel Selatan.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman mengatakan Israel belum mencapai kesepakatan gencatan senjata yang komprehensif dengan Hamas.

Seorang pejabat Israel sebelumnya dikutip mengatakan suatu kesepakatan telah dicapai dan gencatan senjata akan mulai berlaku pada hari Jumat.

Hamas juga membantah bahwa para pejabat telah menuntaskan perundingan mengenai gencatan senjata.

XS
SM
MD
LG