Tautan-tautan Akses

Pertempuran di Yaman Selatan Tewaskan 98 Orang


Tentara yang terluka dibawa menjauhi lokasi kejadian bom bunuh diri di dekat ibukota propinsi Abyan, Zinjibar (4/3)

Tentara yang terluka dibawa menjauhi lokasi kejadian bom bunuh diri di dekat ibukota propinsi Abyan, Zinjibar (4/3)

Pertempuran terjadi di provinsi Abyan ketika para militan meledakkan beberapa bom mobil dan menyerbu sebuah pos militer dekat Zinjibar, Minggu (4/3).

Beberapa pejabat Yaman mengatakan pertempuran sengit antara pasukan pemerintah dan militan al-Qaida di selatan negara itu menewaskan paling sedikit 78 tentara dan 20 militan.

Pertempuran hari Minggu itu terjadi di provinsi Abyan ketika para militan meledakkan beberapa bom mobil dan menyerbu sebuah pos militer dekat Zinjibar. Para pejabat mengatakan sebuah rumah sakit militer kewalahan menampung tentara yang tewas dan yang luka-luka.

Para pejabat itu mengatakan militan merebut kendaraan-kendaraan lapis baja, meriam, senapan dan roket dari pangkalan angkatan bersenjata yang mereka serang. Sebagian dari senjata berat itu kemudian digunakan untuk menyerang tentara.

Para militan al-Qaida merebut kontrol atas Zinjibar bulan Mei lalu selagi pemerintah sibuk menindak keras aksi-aksi protes oposisi di seluruh negara terhadap kekuasaan otokratik mantan presiden Ali Abdullah Saleh. Sejak itu,pasukan pemerintah Yaman telah berusaha merebut kembali kota itu.

XS
SM
MD
LG