Tautan-tautan Akses

Pertempuran di Ukraina Timur Tewaskan 8 Warga Sipil


Tentara Ukraina siaga di sebuah pos dekat kota Debaltseve di Artemivsk, Ukraina timur (3/2).

Tentara Ukraina siaga di sebuah pos dekat kota Debaltseve di Artemivsk, Ukraina timur (3/2).

Pertempuran baru antara militer Ukraina dan separatis di Ukraina timur menewaskan paling sedikit delapan warga sipil hari Selasa (3/2).

Pertempuran baru antara militer Ukraina dan separatis yang didukung Rusia telah menewaskan paling sedikit delapan warga sipil, kata para pejabat di Ukraina timur hari Selasa (3/2).

Sedikitnya 22 orang lainnya luka-luka dalam gempuran sengit artileri selama 24 jam sebelumnya, jelas para pejabat Kiev dan pemberontak.

Pertempuran berkecamuk di wilayah-wilayah kekuasaan pemberontak Donetsk dan Luhanks, terutama di sekitar kota Debaltseve yang dikuasai pemerintah Ukraina, sejak pembicaraan perdamaian di Belarus antara pemerintah Ukraina dan separatis gagal pada Sabtu lalu.

Ada kekhawatiran kekerasan akan segera meningkat. Hari Senin, seorang pemimpin separatis pro-Rusia menyatakan “mobilisasi umum” dengan tujuan meningkatkan kekuatan bersenjata separatis hingga mencapai 100 ribu pejuang.

Sementara itu, Amerika Serikat menyatakan belum mengambil keputusan mengenai apakah akan memberi bantuan senjata kepada Ukraina dalam perjuangannya melawan separatis.

XS
SM
MD
LG