Tautan-tautan Akses

Pertempuran di Perbatasan India-Pakistan Terus Berlanjut


Peta batas wilayah Kashmir yang dikuasai oleh India dan Pakistan.

Peta batas wilayah Kashmir yang dikuasai oleh India dan Pakistan.

Para pejabat India menyatakan sedikitnya tiga orang tewas dan 12 luka-luka dalam baku tembak dan serangan mortir di kawasan Kashmir di Himalaya yang disengketakan, Selasa malam (7/10).

India dan Pakistan terus terlibat baku tembak di kawasan Kashmir di Himalaya yang disengketakan, membuat beberapa orang luka parah dalam pertempuran lintas batas terbaru di sana.

Para pejabat India menyatakan sedikitnya tiga orang tewas dan 12 luka-luka dalam baku tembak dan serangan mortir, Selasa malam (7/10).

Sembilan warga sipil tewas di sana hari Senin (6/10), menandai korban warga sipil terbanyak yang tewas dalam konflik mengenai kawasan Kashmir yang disengketakan dalam kurun satu dekade lebih.

Sementara itu, media Pakistan melaporkan tiga orang tewas dan empat luka-luka akibat tembakan India. Ribuan warga sipil di kedua sisi telah dievakuasi untuk menghindari pertempuran.

Ketegangan antara kedua negara meningkat sejak India membatalkan pembicaraan dengan Pakistan bulan lalu setelah Komisaris Tinggi Pakistan mengadakan serangkaian pembicaraan dengan separatis Kashmir. India menyatakan Pakistan harus memilih antara melakukan pembicaraan dengan New Delhi atau dengan separatis.

XS
SM
MD
LG