Tautan-tautan Akses

Pasukan Koalisi Terus Lancarkan Serangan Udara di Kobani


Asap hitam terlihat membumbung di kota Kobani, Suriah, menyusul serangan udara pasukan koalisi di wilayah itu (28/10).

Asap hitam terlihat membumbung di kota Kobani, Suriah, menyusul serangan udara pasukan koalisi di wilayah itu (28/10).

Para pejuang Kurdi sedang menunggu kedatangan pasukan dari kawasan Kurdistan Irak, yang akan bergabung dalam pertempuran di Kobani pekan ini.

Pertempuran berlanjut di Kobani, kota di Suriah Utara, Selasa (27/10). Suara tembakan dan jet-jet yang terbang di atas Kobani mengisyaratkan upaya yang terus berlanjut untuk mencegah militan Negara Islam (ISIS) merebut daerah tersebut dari pasukan Kurdi.

Kamera-kamera yang ditempatkan di seberang perbatasan di Turki merekam apa yang tampaknya serangan udara baru oleh pasukan koalisi pimpinan Amerika, yang telah menarget ISIS di Suriah selama satu bulan lebih. Video itu mencakup juga suara jet yang sedang terbang kemudian ledakan hebat yang menyebabkan asap tebal membubung ke angkasa.

Para pejuang Kurdi sedang menunggu kedatangan pasukan peshmerga dari kawasan Kurdistan Irak, yang akan bergabung dalam pertempuran di Kobani pekan ini.

Jet-jet koalisi juga melancarkan serangan udara di negara tetangga, Irak, dalam upaya mereka membantu pasukan Irak merebut kembali wilayah dari ekstremis Sunni yang merebut sebagian besar kawasan di utara dan barat negara itu pada bulan Juli dan Agustus.

XS
SM
MD
LG