Tautan-tautan Akses

Pertempuran Berat Pecah antara Suriah dan Pemberontak di Golan


Seorang pemberontak menembak dalam pertarungan dengan tentara Suriah di dekat Dataran Tinggi Golan (1/9). (Reuters/Baz Ratner)

Seorang pemberontak menembak dalam pertarungan dengan tentara Suriah di dekat Dataran Tinggi Golan (1/9). (Reuters/Baz Ratner)

Pertempuran terjadi dekat Quneitra, daerah yang sama tempat pemberontak yang berhubungan dengan al-Qaida menculik penjaga perdamaian dari Fiji itu.

Pertempuran berat telah pecah antara pasukan Suriah dan tentara pemberontak di Dataran Tinggi Golan, sementara PBB berusaha menyelamatkan 44 penjaga perdamaian yang ditangkap pekan lalu.

Pertempuran Senin (1/9) itu terjadi dekat penyeberangan perbatasan Quneitra, daerah yang sama tempat pemberontak yang berhubungan dengan al-Qaida menculik penjaga perdamaian dari Fiji itu.

Organisasi hak asasi Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris mengatakan ada korban yang jatuh dalam pertempuran Senin tersebut, tetapi tidak menyebut berapa banyak.

Pada Minggu, PBB mengatakan mereka tidak mempunyai informasi mengenai di mana penjaga perdamaian itu ditahan dan “dengan giat mengusahakan pembebasan mereka dengan tidak bersayarat dan segera.”

Sebanyak 75 lagi penjaga perdamaian dari Filipina dipindahkan ke tempat aman setelah posisi mereka ditembaki.

Penjaga perdamaian itu adalah anggota Pasukan PBB yang memantau zona penyanggah di Dataran Tinggi Golan antara Suriah dan Israel.

XS
SM
MD
LG